My Diary.
to Share my Life Events

4 Tips Sederhana Memilih Web Hosting Yang Baik Untuk Sebuah Website

Image result for web hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Banyak orang yang relatif meremehkan beberapa langkah dalam memilih perusahaan penyedia situs hosting saat buat sebuah website. Hal semacam ini yaitu sebuah kekeliruan besar karena situs hosting yaitu salah satu aspek penting yang memastikan kesuksesan sebuah website. Diluar itu, hosting yang baik juga akan mensupport Search Engine Optimization (SEO) hingga juga akan tingkatkan keuntungan bisnis Kamu.

Apakah bila Kamu terhubung sebuah website yang menarik tetapi hosting yang dipakai sangat tidak berkwalitas dan lambat, kamu masih tetap bersedia untuk terhubung website itu? Memilih suatu sendiri hosting cukup tricky, bersamaan dengan semakin ramainya perusahaan penyedia hosting yang buat iklan dengan kalimat menarik tetapi belum juga teruji mutunya. Tetapi melalui artikel ini, kami coba menolong kamu dengan sharing tentang 4 tips simpel memilih situs hosting yang baik untuk sebuah website.

Kwalitas feature layanan pelanggan 

Aspek pertama yang perlu kita perhatikan sebelumnya memilih sebuah hosting yaitu kwalitas layanan pelanggan yang disiapkan. Selama kita memakai sebuah situs hosting, meskipun yang berkwalitas paling baik, peluang keluarnyaa suatu problem pastinya akan senantiasa ada. Seperti server yang down atau error yang mengakibatkan kerusakan database. Hal itu pasti sangat memerlukan pertolongan dari pihak perusahaan untuk merampungkannya. Perusaahaan yang baik senantiasa mempersiapkan servicenya selama 24 jam dalam 7 hari tanpa ada off. Sebuah penyedia hosting yang memiliki layanan pelanggan yang baik juga akan senantiasa memberikan kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon, e-mail dan alamat.

Kamu harus juga meyakinkan apakah layanan pelanggan itu bekerja dengan baik. Cara termudah untuk mengeceknya yaitu Kamu dapat menelepon nomor yang ada pada kontak saat larut malam atau ketika akhir minggu lalu lihat apakah mereka senantiasa available pada saat itu. Kamu dapat juga kirim e-mail yang diisi pertanyaan simpel. Biasanya, bila tak ada pertanyaan darurat, maksimum 1×24 jam Kamu juga akan memperoleh balasannya. Tetapi bila setelah kamu mengecek dan nyatanya akhirnya tidak cocok, Kamu baiknya berpindah ke penyedia beda yang lebih baik.

Uptime 

Uptime yaitu waktu di mana server tetaplah on-line dan selalu jalan. Ini yaitu salah satu aspek terutama untuk memastikan kwalitas sebuah situs hosting. Tetapi, permasalahnya yaitu kita tidak memiliki suatu cara tentu untuk memverifikasi uptime sebuah server. Bila sebuah perusahaan sediakan 99% uptime maka mereka juga akan memiliki 1% downtime. Yang berarti selama satu minggu sebuah server juga akan down selama 1 jam 40 menit 48 detik dan selama 3 hari dalam setiap tahunnya. Oleh karenanya, baiknya kamu harus memilih suatu perusahaan yang tawarkan jaminan uptime 99, 5% bahkan juga lebih. Saat ini beberapa perusahaan bahkan juga ada yang menyebutkan mereka memiliki uptime sampai 99, 99%. Namun masih tetap Kamu harus waspada dan cermat saat juga akan mengambil keputusan.

Kecepatan dan perform host 

Ketika kita bicara tentang kecepatan dan perform, kita juga akan berfikir tentang hardware yang disebut elemen penting untuk meyakinkan kwalitas sebuah situs hosting. Untuk memastikan kemampuan keseluruhnya dari sebuah website, kamu harus mengecek beberapa aspek seperti RAM, CPU, processor dan kemampuan ruang penyimpanan HDD dan SSD. RAM dan CPU juga akan bergantung pada content sebuah website, jumlah orang yang terhubung website dan piranti yang dipakai untuk mengaksesnya. Kamu dapat mengecek RAM, CPU dan ruang penyimpanan melalui control panel pada server.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Dengan terdapatnya tips diatas keinginannya dapat menolong kamu agar lebih mudah dalam memastikan layanan situs hosting seperti apa yang juga akan Kamu pilih. Karena pastinya dengan memakai hosting yang tepat, website Kamu pun juga akan berada pada perform paling baik. Tetapi semua kembali sekali lagi pada keperluan semasing website Kamu, apa yang kamu mencari dari sebuah hosting untuk keperluan website itu.
Unknown Unknown Author